Senin, 12 November 2018

Harga Plastik Bekas Yang Sudah Di Giling - Rongsok

Kebutuhan akan plastik seolah tak pernah henti, berbagai macam barang, elektronik, kendaraan, mesin dan makanan banyak yang dikemas menggunakan plastik, hal inilah yang menjadikan usaha di bidang plastik semakin menggiurkan, namun perlu diperhatikan bahwa semakin banyak plastik yang digunakan maka semakin besar pula peluang pencemaran lingkungn dari plastik yang ada, disinilah diperlukan kesadaran masyarakat untuk mengolah plastik karena memang sampah jenis plastik susah terurai.

Berbagai perusahaan rata rata memerlukan sebuah plastik untuk keperluan dan kelancaran perusahaan tersebut, pasokan plastik yang dibutuhkan bukan hanya pada plastik baru saja melainkan membutuhkan pula jenis plastik hasil daur ulang dari plastik bekas, nah peluang yang ada adalah usaha di bisang barang bekas jenis plastik dengan cara menggiling plastik dan kemudian mengolahnya menjadi plastik baru hasil daur ulang atau hanya menjual plastik bekas yang sudah digiling saja, jenis plastik yang bisa digiling adalah pada plastik dengan tekstur keras saja bukan seperti yang lunak kantong keresek dan sebagainya.

Pada Tahun 2013 di salahsatu blog pengusaha barang bekas dan penjual mesin penggiling plastik menyebutkan dan menggambarkan contoh sederhana usaha di bidang penggilingan plastik sebagai berikut :

"Harga beli plastik dari pengepul saat ini berkisar Rp 4500/kg --> harga jual setelah giling Rp. 7000/kg.
Jika anda memiliki satu unit mesin dengan kapasitas 1 ton saja/hari akan menghasilkan:

Harga beli : 1000 kg x Rp. 4500 = Rp. 4.500.000
Dikurangi penyusutan stlh giling 15% = 850 kg
Harga jual : 850 kg x Rp. 7000 = Rp. 5.950.000
Laba kotor = Rp. 1.450.000/hari
Dengan kondisi mesin yang prima anda pasti bisa produksi 6 kali seminggu atau 7 kali jika hari minggu jg kerja :)
Jika bahan baku di tempat anda berlimpah, anda bisa menambah menjadi  2 atau 3 mesin sehingga keuntungannya tinggal dikali 2 atau 3".

Dari kutipan di atas kami menyimpulkan bahwa memang usaha di bidang peolahan plastik bekas masih sangat menjanjikan bahkan di prediksi sampai kapanpun usaha ini masih sangat menguntungkan mengingat plastik sangat dibutuhkan masyarakat dalam menunjang aktivitas bisnis dan kegiatan sehari hari.

Untuk kisaran harga plastik bekas yang sudah digiling saat ini adalah berkisar antara Rp. 8,000 sampai Rp. 15,000 / kg nya, (beradasarkan referensi yang kami peroleh saat ini), harga bisa semakin mahal seiring berjalannya waktu.

Baca Juga :

Bagaimana, tertarik menjalankan usaha ini? Selamat berbisnis.

Daftar harga jual beli plastik gilingan, harga plastik cacahan per kg, harga plastik gilingan hari ini, pabrik yang menerima cacahan plastik, harga cacahan plastik, harga limbah plastik pe per kg, harga plastik pet terbaru, harga mesin cacah plastik 2018 2019.

Demikian yang dapat kami sampaikan tertarik Harga plastik bekas hasil giling, semoga informasi singkat dan sederhana yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Terimakasih.

Tag : Daftar harga jual beli plastik gilingan, harga plastik cacahan per kg, harga plastik gilingan hari ini, pabrik yang menerima cacahan plastik, harga cacahan plastik, harga limbah plastik pe per kg, harga plastik pet terbaru, harga mesin cacah plastik  2020.

Harga Plastik Bekas Yang Sudah Di Giling - Rongsok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Initial E