Minggu, 08 Juli 2018

Macam Macam Jenis Komponen Elektronika

Komponen elektronika - Pada kesempatan kali ini aku tronik akan sedikit membahas tentang fungsi serta jenis jenis komponen dasar yang sering dipergunakan dalam sebuah rangkaian elektronik, tak hanya itu disini juga akan kami bahas lengkap dengan simbolnya, jika anda sedang menangani permasalahan elektronik rusak di rumah, mungkin postingan ini bisa membantu mengatasi permasalahan dengan cara mengetahui jenis komponen serta fungsi dan simbolnya untuk keperluan upgrade komponen, ya siapa tahu sebelum di bawa ke bengkel elektronik kita bisa mengatasinya, lumayan kan bisa menghemat pengeluaran biaya service.

Beberapa jenis komponen elektronika yang serng digunakan sebagai komponen rakitan elektronik seperti resistor, kapasitor,  dioda, transistor, ic, dan saklar, kadang terdapat komponen elektronika lainnya yang digunakan sebagai tambahan komponen namun inti yang harus digunakan dan sudah biasa digunakan adalah komponen yang kami sebutkan di atas. Mungkin pernah melihat sebuah komponen elektronika dengan warna garis belang coklat, putih, nah garis tersebut memiliki simbol dan makana sehingga untuk keperluan mengganti nyapun harus sesuai dengan isi pada simbol dna tidak sembarang menggantinya.

Sebelum pada inti pembahasan, mari kita ketahui dulu apa yang disebut dengan elektronika? elektronika adalah sebuah peralatan yang terbentuk dari beberapa Jenis Komponen Elektronika dan masing-masing Komponen Elektronika tersebut memiliki fungsi-fungsinya tersendiri di dalam sebuah Rangkaian Elektronika. Seiring dengan perkembangan Teknologi, komponen-komponen Elektronika makin bervariasi dan jenisnya pun bertambah banyak, namun komponen dasar pembentuk sebuah peralatan elektronika adalah seperti pada komponen yang kami sebutkan di atas.

Gambar komponen elektronika, komponen elektronika aktif, komponen elektronika dan fungsinya lengkap, komponen elektronika dan rangkaiannya, simbol komponen elektronika, tabel komponen elektronika, komponen elektronika dan fungsinya pdf, komponen elektronika transformator.

Beberapa komponen elektronika dasar yang sering digunakan dalam merakit komponen lengkap beserta simbolnya adalah sebagai berikut :

Gambar komponen elektronika, komponen elektronika aktif, komponen elektronika dan fungsinya lengkap, komponen elektronika dan rangkaiannya, simbol komponen elektronika, tabel komponen elektronika, komponen elektronika dan fungsinya pdf, komponen elektronika transformator.

sumber : teknikelektronika.com.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait macam macam komponen elektronika, semoga informasi singkat dan sederhana yang kami sajikan bermanfaat. Terimakasih.

Tag # Gambar komponen elektronika, komponen elektronika aktif, komponen elektronika dan fungsinya lengkap, komponen elektronika dan rangkaiannya, simbol komponen elektronika, tabel komponen elektronika, komponen elektronika dan fungsinya pdf, komponen elektronika transformator.

Macam Macam Jenis Komponen Elektronika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Initial E